Senin, 05 Juli 2010

Kalau Mau Mohon, Mohonlah kepada Allah

Dari sahabat Abu Dzar Al Ghiffari radhiyallaahu 'anhu, dari Nabi Shallallaahu 'alaihi wasallam yg meriwayatkan pula dari Tuhannya Azza wa Jalla, firman-Nya:

Wahai hamba-hambaKu, sesungguhnya Aku tlah mengharamkan kezaliman atas diriKu, dan Aku jadikan pula ia sbg sesuatu yg haram di antara kamu, maka janganlah kamu berbuat kezaliman.

Wahai hamba-hambaKu, kamu semua sesat kecuali org yg Aku beri petunjuk, karena itu mintalah petunjuk kpd-Ku, niscaya Aku akan memberi kamu petunjuk.

Wahai hamba-hambaKu, kamu semua lapar kecuali org yg Aku beri makan, karena itu minta makanlah kpd-Ku niscaya akan Aku beri makan.

Wahai hamba-hambaKu, kamu semua tlanjang kcuali org yg Aku beri pakaian, karena itu mintalah pakaian kpd-Ku niscaya akan Aku beri kamu pakaian.

Wahai hamba-hambaKu, kamu semua berbuat dosa spanjang malam dan siang, sedang Aku mengampuni smua dosa, karena itu mohonla pengampunan dari-Ku niscaya akan Aku ampuni kamu.

Wahai hamba-hambaKu, kamu semua tdk akan dpt merugikan Aku dan tdk pula dpt memberi manfaat kpd-Ku.

Wahai hamba-hambaKu, seandainya org2 dahulu dan org2 kemudian baik dari golongan manusia ataupun dari golongan jin, memiliki hati yg taqwa seperti hati org yg paling taqwa diantara kamu, itu tdk akan menambah sedikit pun pd kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hambaKu, seandainya orang-orang dahulu kala dan orang-orang yg akan datang, baik dari golongan manusia maupun dari golongan jin, memiliki hati yg busuk seperti hati yg paling busuk di antara kamu, itu tdk akan mengurangi sedikit pun pd kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hambaKu, seandainya orang-orang dahulu kala dan orang-orang yg datang kemudian, baik dari golongan manusia maupun dari golongan jin, semuanya berdiri di suatu tanah lapang yg luas, kemudian mereka meminta kepada-Ku, lalu Aku berikan kpd masing-masing orang permintaannya, niscaya itu tdk mengurangi sedikit pun dari apa yg ada pada-Ku, kecuali ibarat berkurangnya setitik air dari sebatang jarum yg dimasukkan ke dalam samudera yg luas.

Wahai hamba-hambaKu, sesungguhnya yg menentukan adalah amal perbuatanmu masing-masing, yg Aku catat untukmu dan kemudian aku membalasnya, maka barang siapa mendapat kebaikan maka hendaklah ia memuji syukur kepada Allah, dan barangsiapa mendapatkan selain itu maka janganlah ia salahkan kecuali dirinya sendiri.
(diriwayatkan oleh Imam Muslim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar